Jenis-jenis Burung Kicau Terbaik dan Termahal

Jenis-jenis Burung Kicau Terbaik dan Termahal – Burung kicau merupakan jenis burung yang memiliki suara nan merdu dan saat ini sudah banyak  orang yang memiliki kegemaran untuk memlihara burung kicau. Banyak sekali jenis burung di dunia dari yang murah hingga yang memiliki harga diluar nalar.

Saat ini pecinta burung kicau sudah sangat ramai karena hobi yang satu ini memang terbilang unik dan tidak semua orang bisa melakukannya karena butuh ketelatenan lebih dalam merawat burung kicau. Bahkan terdapat beberapa jenis burung kicau yang harus mendapatkan perhatian ekstra agar burung mampu mengeluarkan suara yang merdu.

Sudah dijelaskan pada pembukaan bahwa di dunia terdapat sangat banyak sekali spesies  burung kicau terutama di Indonesia. Maka dari itu kali ini admin akan memberikan informasi penting tentang jenis-jenis burung kicau terbaik dan termahal yang belum pernah anda  ketahui sebelumnya. Mari kita simak bersama-sama.


Burung Kacer
Jenis-jenis Burung Kicau Terbaik dan Termahal

Kacer merupakan jenis burung ini banyak dijumpai di daerah Asia Selatan dan juga Asia Tenggara. Nama lain dari kacer adalah kucica  kampung. Saat ini burung kacer  sudah  sangat jarang di temui di alam bebas karena maraknya pemburuan spesies yang satu ini apalagi ditambah harga kacer terbilang cukup tinggi berada di kisaran 200 ribu hingga 3 juta rupiah.

Burung Pleci
Jenis-jenis Burung Kicau Terbaik dan Termahal

Untuk pemula yang ingin memelihara burung kicau mungkin pleci dapat menjadi jawabannya selain murah burung pleci juga memiliki suara yang tak kalah dengan burung kicau lainnya. burung pleci memiliki ukuran tubuh yang kecil dengan warna yang monoton. Burung pleci memiliki warna kuning, hijau dan kehitaman. Burung pleci memiliki harga berkisar antara 20 ribu hingga 200 ribu rupiah per ekornya.

Burung Kenari
Jenis-jenis Burung Kicau Terbaik dan Termahal

Sama dengan burung pleci, burung kenari memiliki ukuran tubuh yang kecil  juga. Tinggi kenari tidak melebihi 8 cm dengan panjang hanya berkisar 10-12 cm yang menjadi daya tari dari burung ini selain suaranya adalah warna bulunya yang beragam. Burung kenari memiliki warna yang sangat bervariasi antara lain kuning, hijau, putih, coklat, merah dan perpaduan antara warna-warna tersebut.

Burung kenari banyak digemari para pecinta burung kicau apalagi ditambah saat ini sudah sangat banyak kontes burung kicau dengan kategori kenari. Selain itu kenari juga mudah dalam perawatannya dan juga tidak rewel dalam pemilihan makanan. Burung kenari dihargai 200 ribu hingga 1  juta rupiah.

Burung Lovebird
Jenis-jenis Burung Kicau Terbaik dan Termahal

Burung yang satu ini merupakan jenis burung yang unik karena burung lovebird termasuk jenis burung yang sangat setia dengan satu pasangannya. Burung lovebird mmemiliki warna  yang beragam lebih lengkapnya dapat dilihat di Burung Lovebird. Burung ini dihargai antara 300 ribu hingga 2 juta rupiah per ekornya.

Burung Murai Batu
Jenis-jenis Burung Kicau Terbaik dan Termahal

Murai batu
termasuk primadonanya burung kicau. Hal tersebut karena memang suara  burung murai batu  berbeda dari yang lain apalagi ditambah burung ini  keberadaannya sudah mulai terancam sehingga membuat  murai batu memiliki harga yang  tinggi. Murai batu tersebar di seluruh Negara Asia Tenggara. Di Indonesia burung murai batu sebetulnya sangat mudah di temui namun 5 tahun belakangan burung ini sudah jarang ada di alam bebas  di perkirakan saat ini keberadaannya sudah mulai terancam. Burung murai batu di hargai pada kisaran 400 ribu hingga 5 juta rupiah per ekornya.

Itulah tadi jenis-jenis burung kicau yang mungkin belum anda ketahui. Semoga artikel ini bermanfaat dan terimakasih telah membaca!!!
Previous
Next Post »

Post Comment