723 Jenis Jenis Tanaman Hias Daun Terpopuler

Jenis – Jenis Tanaman Hias Daun Terpopuler – Tanaman hias merupakan tanaman yang digunakan untuk penghias serta penambah nilai estetika di rumah atau halaman. Jenis – jenis tanaman hias cukup beragam. Namun dalam pembagiannya tanaman hias hanya dibagi menjadi dua yaitu tanaman hias daun dan tanaman hias bunga.

Tanaman hias daun  yaitu tanaman hias yang memiliki keindahan pada daunnya sedangkan tanaman hias bunga memiliki keindahan pada bunganya. Pada ulasan kali ini admin hanya akan menjelaskan tentang jenis tanaman hias daun.

Tanaman hias banyak sekali digunakan sebagai pemanis ruangan. Tanaman hias daun merupakan jenis tanaman hias yang sangat cocok di letakan di dalam ruangan. Keuntungan dalam memelihara tanaman hias daun adalah perawatannya yang sangat mudah dibandingkan tanaman hias bunga yang diletakkan di dalam ruangan.

Memilih tanaman hias sebenarnya tidak membutuhkan keahlian khusus. Anda hanya perlu menyerasikan tempat yang ingin diletakan tanaman hias. Untuk dapat mempermudah anda dalam memilih tanaman hias, maka kali ini admin akan membagikan info tentang beberapa jenis tanaman hias yang dapat anda jadikan pilihan.
Baca Juga: Tanaman Anggrek Terbaik Sepanjang Masa

Aglaonema

723 Jenis Jenis Tanaman Hias Daun Terpopuler

Aglaonema  merupakan tanaman hias daun yang sangat populer dari suku  Araceae. Di alam bebas diperkirakan terdapat  sekitar 30 spesies aglonema yang . Tanaman hias ini memiliki habitat di hutan hujan tropis, dalam pertumbuhannya aglonema sangat mengharapkan intensitas cahaya matahari yang rendah dengan tingkat kelembaban yang tinggi. Saat ini aglonema sudah banyak dikembangkan untuk mendapatkan tanaman yang lebih baik. salah satu yang sudah banyak dikembangkan adalah aglonema hibrida dengan paduan warna dan bentuk yang lebih beragam dari jenis aglonema dari spesies alami. 

Keladi

723 Jenis Jenis Tanaman Hias Daun Terpopuler 

Tidak jauh berbeda dengan aglaonema, Keladi juga meruipakan anggota  dari genus Caladium suku Araceae. Ciri khas dari keladi adalah bentuk daunnya yang berbentuk hati. Pada permukaan daun keladi terdapat zat lilin sehingga daun tanaman ini terlihat mengkilap dan licin. Tanaman hias keladi memiliki tinggi maksimal  1 meter.

Daun tanaman keladi memiliki warna yang meragam dan motif yang menyerupai batik. Maka dari itu saat ini tanaman keladi mulai banyak digemari para pecinta tanaman hias karena daunnya yang memiliki bentuk yang unik dan warna yang beragam.
Baca Juga: Cara Ampuh Merawat Mawar agar Cepat Berbunga

Dieffenbachia

723 Jenis Jenis Tanaman Hias Daun Terpopuler

Dieffenbachia adalah tanaman hias yang dapat dijadikan salah satu tanaman pemanis halaman. Dieffenbachia memiliki keindahan dari bentuk tajuknya yang unik serta warnanya yang indah dan beragam.  Saat ini dieffenbachia sudah banyak dibudidayakan para pehobi dan juga para penjual tanaman hias karena perawatan dan perbanyakannya yang sangat mudah dan tidak memerlukan perlakuan tertentu.
Baca Juga: Cepat Kaya dengan Jualan Tanaman Hias

Tanaman Kuping Gajah

723 Jenis Jenis Tanaman Hias Daun Terpopuler

Tanaman kuping gajah sebenarnya sudah lama dikenal sebagai tanaman hias. Bentuk daunnya yang lebar menjadi daya tarik tersendiri bagi para orang yang ingin merawatnya di rumah. Nama kuping gajah berasal dari bentuk daunnya yang lebar menyerupai kuping gajah.

Daun kuping gajah memiliki warna hijjau tua dengan serat atau urat yang berwarna hijau muda. Tanaman kuping gajah juga mudah dalam perawatannya sehingga banyak orang yang tertarik untuk menjadikanya sebagai tanaman hias di halaman rumah.

Anthurium

723 Jenis Jenis Tanaman Hias Daun Terpopuler 

Anthurium termasuk tanaman hias daun  yang ini masih satu keluarga dengan tanaman hias populer seperti aglaonema, philodendron,keladi hias, dan alokasia yang merupakan suku Araceae. Di alam liar diperkirakan terdapatsekitar 1000 spesies anthurium.

Pada dasarnya anthurium dapat dibedakan menjadi dua yaitu anthurium daun dan anthurium bunga. Jenis anthurium daun memiliki keistimewaan dari bentuk daunnya yang istimewa. Sedangkan anthurium bunga , merupakan jenis anthurium yang  memiliki keragaman bunga yang indah baik dari hasil hibrida maupun spesies alami. Anthurium bunga pada umumnya dijadikan sebagai bunga potong yang banyak dijual di pasaran.

Itulah beberapa jenis jenis tanaman hias daun terpopuler saat ini yang mungkin dapat anda jadikan referensi untuk memilih tanaman hias kesukaan anda. Sejatinya, tanaman hias daun masih sangat banyak jenisnya. Namun jenis tanaman hias yang di jelaskan di atas merupakan jenis tanaman hias terpopuler saat ini.
Previous
Next Post »

Post Comment