Cara Membuat dan Mengolah Ekstrak Kulit Manggis


Cara Membuat dan Mengolah Ekstrak Kulit Manggis
Cara Membuat dan Mengolah Ekstrak Kulit Manggis
Cara Membuat dan Mengolah Ekstrak Kulit Manggis – Sudah beberapa tahun belakang ini kulit manggis semakin terkenal akan manfaatnya. Menurut penelitian kulit manggis mampu menyembuh kan berbagai penyakit kronis. Hal tersebut memang terbukti, beberapa penyakit seperti kanker, tekanan darah tinggi, asma, dan masih banyak lagi. Kandungan yang ada dalam kulit manggis yang banyak berperan antara lain, Vitamin C, Mangostin, Tanin dan Pektin. Manfaat kulit manggis memang terbukti ampuh, buktinya saat ini sudah banyak perusahaan yang bergerak di bidang farmasi memproduksi ekstra kulit manggis yang di tawarkan dalam berbagai kemasan.

Ekstrak kulit manggis yang dijual dipasaran memang berkualitas. Namun untuk anda yang penasaran ingin membuat kulit manggis sendiri tidak perlu khawatir karena untuk mendapatkan ekstrak kulit manggis seperti yang di jual dipasaran itu bukan hal mudah dan anda bisa mencobanya di rumah. membuat ekstrak kulit manggis sendiri dirumah ada beberapa keuntungan ketimbang harus membeli produk yang sudah jadi. Keuntungan yang didapat dari membuat ekstrak kulit manggis sendiri antara lain, lebih murah biaya, anda juga dapat menikmati buah manggis sebelum kulitnya di jadikan ekstrak. Cara mengolah kulit manggis menjadi ekstrak akan kita bahas pada ulasan berikut ini.


Cara Membuat Ekstrak Kulit Manggis Sendiri

Pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan manggis segar yang bisa di beli di pasaran. Pilih buah manggis yang berukuran besar dan bersih kulitnya. Setelah manggis disiapkan, buka buah manggis dan ambil daging buahnya. Daging buah dapat di jadikan jus ataupun dimakan secara langsung. Selanjutnya cuci bersih kulit manggis bersihkan dari kotoran-kotoran yang melekat pada kulit. Selanjutnya daging kulit manggis dipisahkan dengan cangkang kulitnya yang keras. Caranya cukup dengan menggunakan sendok untuk melepaskan daging kulit manggis dengan cangkang kulitnya. Langkah selanjutnya adalah dengan menghaluskan daging kulit manggis dengan menggunakan blender. Campurkan daging kulit manggis dengan air secukupnya.

Cara Membuat dan Mengolah Ekstrak Kulit Manggis
jus kulit manggis

Selanjutnya langkah yang harus dilakukan adalah merebus daging kulit manggis hingga mendidih. Ketika proses perebusan usahakan rebusan kulit manggis di aduk terus hingga mendidih. Pengadukan bertujuan agar kandungan yang terdapat di dalam kulit manggis tidak rusak. Setelah mendidih tunggu hingga ampas mengendap di bagian bawah, setelah itu baru tuangkan hasil rebusan ke dalam gelas dengan menggunakan saringan agar ampas tidak masuk kedalam gelas. Sebelum di minum, ekstrak kulit manggis dapat di campurkan dengan madu agar lebih manis. Ekstrak kulit manggis sangat baik di minum ketika dalam keadaan hangat.

Berikut tadi beberapa langkah mudah cara membuat ekstrak kulit manggis yang dapat anda praktekan di rumah. Sangat mudah bukan caranya? Apabila artikel ini bermanfaat dan baik untuk di baca, mohon bantu share ke teman anda agar ilmu ini tidak mengendap di sini saja!!
Terimakasih telah membaca!!!


Baca Juga:



Previous
Next Post »

Post Comment

2 komentar

Write komentar
Unknown
AUTHOR
11 Oktober 2015 pukul 20.53 delete

terimakasih mas informasi tentang cara membuat jus kulit manggis, bisa di praktekkan sendiri dirumah ni

Reply
avatar
Unknown
AUTHOR
15 Oktober 2015 pukul 12.46 delete

sama sama mas murdani

Reply
avatar