177 Manfaat Kopi Untuk Kecantikan


177 Manfaat Kopi Untuk Kecantikan
177 Manfaat Kopi Untuk Kecantikan

177 Manfaat Kopi Untuk Kecantikan – Kopi, siapa yang tidak mengenal minuman yang satu ini. Kopi adalah salah satu minuman terpopuler didunia. Dewasa ini, kopi sudah menjadi gaya hidup masyarakat luas. Selain nikmat, kopi memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Tapi tahukah anda, kopi bukan hanya bermanfaat bagi tubuh kita, namun kopi juga sangat bermanfaat bagi kecantikan. Saat ini sudah banyak sekali pakar kecantikan yang menyarankan untuk menggunakan kopi sebagai alternatif dari penggunaan bahan kimia untuk kecantikan. Kopi indonesia adalah salah satu kopi terbaik dunia, oleh karena itu budidaya kopi sangat banyak terdapat di indonesia. cara budidaya kopi dapat dilihat di artikel budidaya kopi.

Manfaat kopi untuk kesehatan terbilang sangat banyak sekali. Selain dapat memberikan efek kecantikan, kopi juga dapat melangsingkan tubuh khususnya untuk wanita. Kafein pada kopi selain berguna dalam menyehatkan jantung ternyata kafein juga bermanfaat untuk mengencangkan kulit. Manfaat kopi untuk kecantikan selengkapnya akan kita bahas pada ulasan dibawah ini.


1.   Ternyata kopi dapat mencerahkan wajah yang kusam. Bagaimana caranya?
177 Manfaat Kopi Untuk Kecantikan
kopi dapat mencerahkan wajah yang kusam

Seduh kopi terlebih dahulu dengan air hangat, lalu masukkan kedalam lemari es menggunakan wadah cetakkan es. Setelah itu tunggu hingga kopi menjadi bongkahan es lalu usapkan pada wajah. Lakukan cara ini secara rutin setiap malam sebelum tidur. Maka anda akan melihat perubahannya.


2.    Kopi juga dapat mengencangkan kulit! Biar lebih awet muda

Caranya cukup campurkan kopi bubuk dengan putihan telur. Lalu aduk sampai benar-benar tercampur rata. Usapkan pada wajah sebagai lulur setiap pagi dan malam hari.


3.    Kopi dapat membuat kulit anda yang kasar menjadi halus

Untuk menghalusakan kulit anda menggunakan kopi. Anda dapat melakukan proses ini ketika sedang mandi. Bagaimana caranya? Caranya dengan menggosokkan bubuk kopi keseluruh tubuh. Dengan begitu sel kulit mati dapat terangkat dan anda akan mendapatkan kulit yang halus dan mulus.


4.   Untuk anda yang berjerawat jangan khawatir. namun jangan salah sangka terlebih dahulu.

Manfaat kopi kali ini bukan untuk menghilangkan jerawat anda melainkan untuk memudarkan bekas hitam yang ditimbulkan pada jerawat. Mari kita simak caranya!
Bubuk kopi dicampur dengan minyak yang biasa dipakai bayi. Lalu campur hingga rata dan oleskan kebagian yang terdapat bekas jerawat.


5.    Untuk anda yang frustasi dengan kegemukan, tenang jangan khawatir! kopi juga dapat melangsingkan tubuh.

Caranya sangat mudah sekali. Cukup dengan minum kopi setiap pagi maka jika tuhan menghendaki anda akan memiliki tubuh yang langsing dan singset. Kafein yang terkandung dalam kopi berperan penting dalam melangsingkan tubuh.


6.    Bukan hanya itu ternyata. kopi juga dapat menghitamkan rambut!

Untuk anda yang menginginkan rambut yang hitam. Anda dapat menggunakan kopi sebagai alternatifnya. Campurkan satu sendok kopi bubuk dengan satu buah kuning telur dan campurkan dengan air hangat secukupnya. Aduk hingga mengental. Lalu oleskan pada rambut anda secara merata. Diamkan hingga mengering lalu bilas dengan air hangat.


Ternyata dibalik wujudnya yang hitam ini kopi mengandung sejuta manfaat bagi kita. Semoga artikel ini dapat membantu anda yang sedang mengalami kesulitan dalam mempercantik diri. Sekian sampai jumpa pada artikel manfaat tanaman berikutnya!!

Previous
Next Post »

Post Comment