Tanaman Hias Daun Merah Merekah yang Mengagumkan dan Fotonya | Kastuba

Tanaman Hias Daun Merah yang Mengagumkan - Tanaman hias daun merupakan salah satu jenis tanaman hias yang saat ini paling banyak diminati karena keindahannya. Pada dasarnya tanaman hias daun hanya mengandalkan bentuk, corak serta warna daunnya yang unik untuk memikat para pecinta tanaman hias. Semakin unik tanaman tersebut maka semakin banyak yang meminatinya.

Tanaman daun merah merupakan salah satu tanaman hias yang paling banyak karena warna daunnya yang mencolok dengan warna merah merekah. Selain itu sangat jarang sekali terdapat tanaman hias daun yang berwarna merah cerah sehingga menjadikan tanaman hias daun merah salah satu jenis tanaman yang paling banyak dicari.

Kastuba merupakan salah satu jenis tanaman hias daun yang menawarkan keindahan warna merah pada daunnya untuk memikat banyak orang. Kastuba merupakan keluarga dari Euphorbia dan memiliki nama latin Euphorbia pulcherrima, Tanaman hias daun merah ini berasal dari daratan amerika tepatnya di negara Meksiko dan pertama kali dibawa ke Amerika pada tahun 1825 untuk diperkenalkan.
Baca Juga: Jenis tanaman hias daun terpopuler tahun ini

Tanaman ini merupakan tanaman perdu dengan tinggi 60 cm dan dapat mencapai tinggi maksimal 6 meter. Daun tanaman kastuba berbentuk oval dan memiliki panjang sekitar 8-17 cm. Meskipun daunnya berwarna hijau namun daun bagian atas berwarna merah dan orang-orang banyak menyangkanya sebagai bunga.

Tanaman hias daun merah yang satu ini menyukai daerah yang beriklim sejuk sehingga kurang cocok ditanam disebagian besar daerah di Indonesia.  Kastuba sangat menyukai matahari pagi namun tidak menyukai ketika matahari mulai panas. Oleh karena itu  diluar daerah beriklim sub tropis Kastuba banyak ditanam dirumah kaca maupun di dalam ruangan. Nah jika anda penasaran tentang tanaman hias daun merah yang satu ini maka seputarpertanian akan menyajikan gambar-gambar terbaiknya.

Tanaman Hias Daun Merah yang Mengagumkan dan Fotonya | Kastuba

Tanaman Hias Daun Merah yang Mengagumkan dan Fotonya | Kastuba

Tanaman Hias Daun Merah yang Mengagumkan dan Fotonya | Kastuba

Tanaman Hias Daun Merah yang Mengagumkan dan Fotonya | Kastuba

Bagaimana? apakah anda tertarik untuk memiliki dan merawatnya dirumah? sungguh menarik bukan tanaman hias daun merah yang satu ini. Nah untuk anda yang ingin memiliki kastuba, saat ini tanaman hias yang satu ini sudah banyak dibudidayakan di Indonesia jadi anda tidak perlu  repot-repot memesannya keluar negere. Nah semoga artikel ini dapat membuka wwasan anda tentang keberagaman tanaman hias daun. Sampai jumpa pada artikel selanjutnya yang tentunya lebih menarik lagi!!



Previous
Next Post »

Post Comment