Mengenal 78 Manfaat Tanaman Hias yang Menakjubkan

Mengenal 78 Manfaat Tanaman Hias yang Menakjubkan - Tanaman hias merupakan jenis tanaman yang dianggap memiliki nilai estetika di dalamnya baik itu dari daun, bunga, batang bahkan akarnya. Manfaat tanaman hias sejatinya belum banyak diketahui oleh banyak orang karena pada umumnya orang mengetahui bahwa tanaman hias hanya berguna untuk menambah nilai keindahan suatu rumah maupun ruangan.

Mengenal 78 Manfaat Tanaman Hias yang Menakjubkan
Tanaman Hias  Dalam Ruangan
Namun tahukah anda? Tanaman hias sebetulnya menyimpat banyak manfaat bagi kehidupan kita. Tanaman hias dapat bermanfaat bagi lingkungan, kesehatan bahkan hingga kecantikan. Contohnya dengan cara menaruh tanaman hias anda di dalam ruangan maka otomatis ruangan yang ada tanaman hias udaranya akan berbeda dengan ruangan yang tidak terdapat tanaman hias. Nah maka dari itu pada perjumpaan kali ini SeputarPertanian akan memberikan ulasan tentang Manfaat Tanaman Hias yang belum pernah  anda ketahui sebelumnya.
Baca Juga: 17 Tanaman Hias Indoor yang Indah dan Murah

Manfaat Tanaman Hias

1.   Membersihkan udara dari debu di ruangan
Tanaman hias pada dasarnya adalah tanaman pada umumnya  yang dapat menciptakan kelembaban pada sekitar daerahnya. Begitu juga tanaman hias, kelembaban yang diberikan tanaman hias yang berada dalam ruangan akan membuat debu yang berada dalam ruangan akan berkurang karena kelembaban dapat mengurangi kotoran pada udara.

2.   Menyegarkan Ruangan
Tanaman hias sama seperti tanaman lainnya dan juga melakukan fotosintesis untuk menghasilkan makanan. Dalam proses fotosintesis tanaman hias membutuhkan karbondioksida serta mengeluarkan oksigen. Sedangkan memberikan kesegaran pada tempat yang terdapat tanaman tersebut. Oleh karena itu semakin banyak tanaman yang berada diruangan anda maka ruangan anda akan tampak lebih segar dan tentunya memiliki udara yang bersih.

3.   Membunuh Bakteri
Terdapat beberapa jenis tanaman hias yang memiliki sifat membunuh bakteri yang ada diudara. Salah satu tanaman hias yang dapat membunuh bakteri adalah jenis Eucalyptus. Jenis tanaman hias ini dapat membunuh bakteri yang terdapat diudara, Maka dari itu tidak heran penyakit flu dan batuk dapat diredakan hanya dengan menghirup aroma dari tanaman ini.

4.   Mengurangi Stres
Tanaman hias adalah tanaman yang memiliki nilai estetika baik itu dari bentuk, warna maupun coraknya. Selain itu tanaman hias juga menghasilkan oksigen yang dibutuhkan tubuh agar metabolisme berjalan baik. Stres adalah salah satu penyakit yang diakibatkan kejenuhan yang sudah sangat tinggi kadarnya. Maka dari itu dengan melihat tanaman yang ada diruangan anda, otak akan menjadi lebih rileks dan oksigen yang dihirup juga dapat menyegarkan tubuh.

5.   Mencegah Kantuk
Mengantuk adalah hal yang wajar dialami seseorang. Namun apabila anda mengantuk disetiap saat hal itu sudah tidak wajar. Mengantuk dapat disebabkan rasa malas yang mendera tubuh dan pikiran. Selain itu mengantuk diakibatkan karena tingginya kadar CO2 yang dihirup. Maka dari itu dengan adanya tanaman hias diruangan anda hal itu akan membuat tubuh lebih semangat dan tidak mudah mengantuk,

6.   Sebagai Aroma Terapi
Siapa yang tak menginginkan ruangan yang harum namun harum alami tanpa menggunakan pewangi ruangan. Hal ini dapat diwujudkan dengan menggunakan tanaman hias. Beberapa jenis tanaman hias memiliki manfaat sebagai aroma terapi yang dapat menciptakan aroma harum pada ruangan anda. Dengan begini anda tidak perlu repot-repot untuk membeli pengharum ruangan.

7.   Menyegarkan dan Menyehatkan Mata
Mata merupakan organ penting pada tubuh kita karena dengan mata yang sehat kita akan terlihat lebih segar dan tentunya cantik. Penyakit mata yang diakibatkan oleh kelelahan salah satunya adalah mata panda. Namun tahukah anda tanaman hias juga mampu mengobati mata panda. Caranya dengan menggunakan air rendaman bunga mawar sebanyak 2 - 3 tetes dan tutup mata anda selama 2 menit.

Nah itulah baru kita simak beberapa Manfaat Tanaman Hias yang Menakjubkan yang mungkin belum anda ketahui sebelumnya. Semoga dengan membaca artikel ini akan menambah wawasan anda tentang tanaman hias. Nah apakah anda tertarik untuk memiliki tanaman hias diruangan anda? Sika anda tertarik, selamat mencoba!!!


Previous
Next Post »

Post Comment