61 Ikan Hias Kecil yang Menakjubkan

61 Ikan Hias Kecil yang Menakjubkan - Hai sobat SeputarPertanian! Pada perjumpaan kali ini admin akan membagian informasi seputar dunia ikan hias. Ikan hias sudah sejak lama memang dikenal sebagai hewan penghibur karena corak serta warna yang mengagumkan untuk diamati. Saat ini pecinta ikan hias dirasa sudah sangat banyak di Indonesia maka dari itu tidak ada salahnya agar anda mengenal lebih mendalam tentang keunikan ikan hias.

Pada postingan kali ini admin akan mengajak sobat SeputarPertanian untuk melihat betapa menakjubkannya ikan hias kecil yang tersebar di perairan indonesia. Ketika anda melihat ikan hias seperti koi, arwana, oscar dan sebagainya mungkin anda sudah tidak terkejut. Nah sekarang mari kita kulik tentang apa saja jenis ikan hias kecil terindah yang ada di Indonesia.

Ikan Hias Kecil yang Menakjubkan

1.   Ikan Guppy
61 Ikan Hias Kecil yang Menakjubkan
Guppy  Fish

Ikan guppy merupakan salah satu ikan hias kecil yang sangat unik. Ikan ini memiliki ukuran yang terbilang mungil namun memiliki varian warna dan corak yang menawan. Warna ikan guppy sangat beragam ada yang berwarna merah, kuning, oranye, biru, dan berbagai warna lainnya. Ikan ini memiliki ukuran tubuh yang mungil dengan ekor yang lebar. Bukan hanya itu saja, Ikan guppy adalah salah satu ikan yang tahan banting karena ikan ini dapat bertahan hidup meskipun pada tempat yang kurang oksigen. Menarik bukan?

2.   Ikan Livebearer
61 Ikan Hias Kecil yang Menakjubkan
Livebearer Fish

Ikan hias kecil selanjutnya adalah livebearer. Ukuran tubuh ikan ini mirip dengan ikan guppy betina dengan tubuh yang sedikit besar dikalangan ikan-ikan kecil dan dengan ekor yang tidak terlalu besar. Ikan ini memiliki corak warna beragam dengan bintik hitam di tubuhnya. Ikan livebearer berkembangbiak tidak dengan bertelur melainkan langsung melahirkan bayi-bayinya. 

3.   Ikan Molly
61 Ikan Hias Kecil yang Menakjubkan
Molly Fish

Ikan molly merupakan ikan hias kecil yang memiliki beragam warna. Ikan molly yang banyak ditemui di Indonesia antara lain yang berwarna putih, hitam dan marble. Ikan ini memiliki ukuran tubuh yang melebar, berbeda dengan ukuran ikan guppy yang memanjang.

4.   Ikan Cupang
61 Ikan Hias Kecil yang Menakjubkan
Cupang

Ikan Cupang adalah salah satu ikan hias kecil yang sangat unik karena ikan ini memiliki dua jenis antara lain ikan cupang hias dan juga ikan cupang aduan. Ikan cupang termasuk ikan yang dapat hidup lama. Ikan ini juga memiliki ekor dan sirip yang lebar dan sangat indah jika diamati. Harga ikan cupang juga terbilang cukup terjangkau berkisar antara 5.000 hingga 100.000 rupiah.

5.   Ikan Pedang / Swordtail
61 Ikan Hias Kecil yang Menakjubkan
Swordtail Fish

Ikan pedang adalah ikan hias kecil yang memiliki keuinikan pada bentuk ekornya yang memanjang pada satu bagian dan menyerupai pedang. Ikan ini sangat menggoda untuk dipelihara karena bentuk dan warnanya yang unik.

6.   Ikan Platy
61 Ikan Hias Kecil yang Menakjubkan
Platy Fish

Ikan Hias kecil yang terakhir adalah ikan platy. Ikan ini termasuk ikan yang memiliki beragam warna yang menarik. Namun kesulitan untuk memelihara ikan ini adalah jika dipelihara dipelihara di akuarium ikan ini sering melompat keluar karena merasa ada ancaman. Sebaiknya jika anda tertarik untuk memelihara ikan platy alangkah baiknya anda menutup akuarium anda agar ikan ini tidak melompat keluar dan mati.

Nah itulah tadi barusan kita simak bersama-sama tentang 61 Ikan Hias Kecil yang Menakjubkan yang sangat unik dan menggoda untuk dipelihara. Mungkin anda berminat untuk memeliharanya? 
Previous
Next Post »

Post Comment