34 Manfaat Jus Buah Melon untuk Kesehatan dan Kecantikan

34 Manfaat Jus Buah Melon untuk Kesehatan dan Kecantikan - Hai sobat seputarpertanian, bertemu lagi dengan kami dengan sajian terbaru tentang artikel yang pasti akan menambah wawasan anda. Kali ini seputarpertanian akan membahas tentang manfaat jus buah melon untuk kesehatan dan kecantikan.
34 Manfaat Jus Buah Melon untuk Kesehatan dan Kecantikan
Manfaat Jus Melon

Pasti kalian sudah tahu apa itu buah melon kan? Namun tidak semua orang tahu tentang manfaat akan buah yang fantastis ini. Buah melon merupakan buah yang dapat mencegah dan menyembuhkan berbagai penyakit serta menjaga kecantikan anda. Salah satu manfaat jus buah melon untuk kesehatan antara lain adalah untuk mencegah kanker dan serangan jantung yang kita tahu keduanya merupakan penyakit paling mematikan di dunia saat ini.
Nah untuk lebih menyingkat rasa penasaran anda, mari kita simak ulasan di bawah ini:

Manfaat Jus Buah Melon untuk Kesehatan dan Kecantikan


1.   Mencegah Serangan Jantung
Melon merupakan jenis buah yang di dalamnya terkandung zat yang bernama Adenosine. Zat atau senyawa ini mampu mencegah serta melancarkan penggumpalan sel darah yang akan mengakibatkan stroke hingga penyakit jantung. Maka dari itu dengan rutin mengkonsumsi jus melon setiap hari akan menurunkan resiko terkena stroke serta serangan jantung. Menakjubkan bukan?
Baca Juga: Manfaat buah sirsak untuk kesehatan

2.   Mencegah Penyakit Kanker
Buah melon merupakan salah satu dari berbagai buah yang dapat mencegah penyakit kanker. Mengapa demikian? Karena di dalam buah melon terdapat kandungan Karatenoid. Karatenoid adalah pigmen yang berfungsi sebagai pemberi warna pada buah-buahan termasuk melon. Kandungan karatenoid yang tinggi dapat mencegah penyakit kanker terutama kanker payudara dan juga kanker paru-paru. Dengan mengkonsumsi buah melon sejak dini ternyata dapat menyelamatkan masa depan anda dan keluarga anda. Jadi mari mengkonsumsi buah!

3.   Mencegah Penyakit Stroke
Telah disebutkan sebelumnya bahwa jus melon mampu mencegah stroke. Pada 100 gram buah melon terdapat sekitar 267 mg elektrolit serta kalium. Kandungan kalium tersebut akan mengontrol detak jantung serta peredaran darah. Dengan demikian akan mengurangi resiko terserang stroke namun tentu dengan diimbangi dengan pola hidup yang baik pula.

4.   Menjaga Kesehatan Mata
Mata merupakan salah satu hal yang menjadi perhatian orang baik itu pria maupun wanita karena mata merupakan komponen kecantikan pada wajah yang sangat-sangat perlu dijaga kesehatannya. Nah dengan mengkonsumsi jus buah melon setiap hari maka anda akan mendapatkan mata yang sehat dan cerah.

5.   Menjaga Kesehatan Kulit
Di dalam buah melon terdapat kandungan kolagen yang cukup tinggi. Kolagen dapat berfungsi untuk mempercepat  penyembuhan luka serta mengencangkan kulit. Hal ini akan membuat anda tampak awet muda. Selain itu dengan mengkonsumsi jus buah melon secara rutin akan membuat kulit tampak lebih cerah dan lembab.

Itulah beberapa Manfaat Jus Buah Melon untuk Kesehatan dan Kecantikan yang mungkin belum anda ketahui. Semoga dengan membaca artikel ini akan menambah wawasan anda tentang manfaat buah serta kesehatan anda.

Previous
Next Post »

Post Comment