Mengenal Manfaat Bunga Sedap Malam yang Luar Biasa

Mengenal Manfaat Bunga Sedap Malam yang Luar Biasa -  Sudah banyak orang yang mengetahui apa itu bunga sedap malam. Bunga sedap malam adalah bunga yang memiliki aroma yang harum sehingga bunga sedap malam banyak digunakan sebagai bahan pembuatan parfum.
Mengenal Manfaat Bunga Sedap Malam yang Luar Biasa
Mengenal Manfaat Bunga Sedap Malam yang Luar Biasa
Beberapa Negara di di kawasan Asia maupun Eropa, bunga sedap malam sangat populer sekali. Di Jepang, masyarakat disana menganggap bunga sedap malam sebagai lambing cinta dan kasih sayang. Sedangkan di beberapa Negara di kawasan Eropa, bunga sedap malam banyak digunakan pada berbagai acara seperti acara keagamaan, pesta pernikan dan sebagainya.

Dahulu, banyak orang yang beranggapan bagi orang yang mencium bunga sedap malam dapat mendapatkan berbagai manfaat. Nah, saat ini mitos tersebut sudah terbukti karena sudah banyak penelitian yang menyebutkan bahwa bunga sedap malam memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan. Manfaat Menakjubkan dari Bunga Melati

Salah satu manfaat yang belum banyak orang tahu yaitu tentang manfaat bunga sedap malam untuk mencerdaskan otak. Orang yang menghirup bunga sedap malam otak kanannya akan bekerja lebih maksimal sehingga akan menambah kreatifitas dan kecerdasan.

Pada dasarnya bunga sedap malam merupakan tanaman obat yang Beberapa bagiannya dapat dimanfaatkan untuk kesehatan. Kedua bagian tersebut adalah bunga dan akarnya yang dapat digunakan sebagai pengobatan luar tubuh dan bahkan penyakit dalam. Berikut ini merupakan beberapa manfaat dari bunga sedap malam yang populer itu.

Katarak
Penyakit katarak adalah jenis penyakit yang pada umumnya hanya bisa diobati dengan operasi. Bunga sedap malam dapat digunakan untuk mengobati katarak yang belum terlalu parah. Caranya siapkan bunga Sedap Malam sebanyak 45-50 kuntum. Lalu bunga sedap malam di rebus dengan air secukupnya hingga mendidih. Setelah rebusan mendidih, tunggu hingga dingin lalu gunakan air rebusan tersebut untuk mencuci mata. Lakukan cara ini secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Bisul dan bengkak
Beberapa penyakit luar seperti bisul dan luka memar akibat benturan juga dapat diatasi dengan menggunakan bunga sedap malam. Caranya siapkan akar bunga sedap malam. Lalu bersihkan dan ditumbuk hingga halus. Setelah itu oleskan pada bisul dan memar dan biarkan hingga sari akar meresap kekulit.

Rematik
cara mengobati rematik menggunakan bunga sedap malam yaitu dengan menyiapkan sekitar 25-30 gram akar bunga Sedap Malam, 20 gram jahe merah, gula merah, dan 500 cc air bersih. Setelah bahan disiapkan, bahan-bahan tersebut di rebus  bersamaan hingga mendidih. Lalu saring ampasnya, air hasil rebusan dipisahkan menjadi dua, untuk diminum dan diolesi pada daerah rematik. Baiknya, minum air tersebut 2 kali sehari secara rutin.

Flu
Cara mengobati flu menggunakan bunga sedap malam sangat mudah. Caranya siapkan Bahan-bahan  antara lain 20--25 gram akar Sedap Malam, 10 gram jahe merah, 2 gram batang daun bawang putih, dan 500 cc air.
Setelah semua bahan disiapkan, rebuslah semua bahan tersebut secara bersamaan hingga air rebusan tinggal setengahnya. Lalu air rebusan yang tinggal setengah tersebut diminum 2 kali sehari.

Penambah Darah dan Mengobati Insomnia
Kurang darah dan susah tidur atau insomnia merupakan permasalahan yang saling keterkaitan. Orang yang mengalami insomnia biasanya cenderung kekurangan darah. Untuk itu bunga sedap malam dapat  mengatasi permasalahan tersebut. Caranya, siapkan bahan-bahan antara lain 30 kuntum bunga Sedap Malam, 10 gram kie cie yang bisa dibeli di toko obat China, 3 siung bawang putih, 4 siung bawang merah, 10 gram jahe merah, 1 buah hati ayam, merica, garam.

Setelah bahan-bahan tersebut disiapkan  maka pertama-tama iris bawang merah dan bawang putih. Kemudian tumis semua bahan menggunakan minyak goreng non-kolesterol seperti minyak jagung dan tambahkan tepung tapioka yang telah diencerkan secukupnya. Masaklah sampai matang.

Meningkatkan stamina
Aktifitas yang berat sehari-hari  sangat menguras stamina tubuh sehingga tubuh jadi  cepat lelah. Untuk menghindari obat-obatan penambah stamina yang mengandung bahan kimia, sebaiknya gunakan bunga sedap malam sebagai  alternatif obat penambah stamina yang alami.

Caranya cukup mudah, siapkan 50 kuntum bunga Sedap Malam, 40 gram kacang kapri, 90-100 gram udang (jenis apapun), 1 butir telur ayam, 10 gram jahe, 3 siung bawang putih. Lalu semua bahan tersebut ditumis dengan menggunakan minyak jagung (non kolesterol) tambahkan maizena lalu masak hingga matang.


Itulah beberapa manfaat yang bisa anda dapatkan dari bunga sedap malam. Bunga sedap malam merupakan tumbuhan yang kaya akan manfaatnya bagi kesehatan manusia. semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda semua.
Terimakasih telah membaca!!!
Previous
Next Post »

Post Comment