77 Manfaat dan Khasiat Buah Manggis


77 Manfaat dan Khasiat Buah Manggis
77 Manfaat dan Khasiat Buah Manggis


77 Manfaat dan Khasiat Buah Manggis – Buah Manggis atau Garcinia mangostana L. adalah tanaman yang diduga berasal dari Indonesia. Buah ini memiliki kulit berwarna ungu dengan buahnya berwarna putih. Pohon manggis dapat tumbuh hingga 20 m. Di dalam buah ini terkandung antiflamasi dan antioksidan. Buah manggis dikenal sebagai buah dengan kadar antioksidan tertinggi sehingga dalam dunia perdagangan buah manggis dikenal sebagai “Ratu Buah” sebagai pasangan durian yang disebut sebagai “Raja Buah”.
Buah manggis mengandung banyak manfaat bagi tubuh manusia. Dengan mengkonsumsi buah manggis secara rutin akan memberikan dampak yang baik bagi tubuh kita. Kandungan nutrisi yang terdapat di dalam buah ini antara lain Vitamin B1 , C , B2 , Zat Besi, Niasin, Serat, Kalsium dll.

Manfaat buah manggis antara lain:


Buah manggis mencegah penyakit kanker


 77 Manfaat dan Khasiat Buah Manggis

Menurut penelitian, dengan mengkonsumsi buah manggis dapat mencegah timbulnya penyakit kanker. Kandungan yang mampu mencegah timbulnya kanker adalah Garcinone E. Namun sekedar diingatkan untuk penderita kanker, bahwa mengkonsumsi buah manggis belum teruji secara sempurna dan belum banyak diakui oleh ahli medis. Jadi untuk para penderita kanker harus tetap berhati-hati mengkonsumsi buah manggis secara berlebihan.


Buah manggis dapat mengurangi tekanan darah tinggi

Kandungan serat dan vitamin yang terkandung didalam buahmanggis dapat bermanfaat bagi penderita tekanan darah tinggi. Dengan mengkonsumsi buah ini secara rutin dan menjaga pola makan yang tepat akan memberikan perubahan yang baik bagi penderita tekanan darah tinggi.


Buah Manggis Kaya akan Antioksidan
77 Manfaat dan Khasiat Buah Manggis

Antioksidan berperan penting dalam tubuh manusia untuk menangkal radikal bebas. Dengan mengkonsumsi manggis secara rutin maka tubuh akan memiliki antioksidan yang dapat membuat tubuh mampu menangkal berbagai macam penyakit.


Mengurangi Rasa Sakit

Kandungan Antiflamasi pada buah manggis berperan penting dalam meredakan rasa sakit yang timbul misalnya nyeri pada sendi, persendian sakit akibat berolahraga dan luka-luka ringan.


Buah manggis mampu melancarkan peredaran darah

Buah manggis mampu memperlancar peredaran darah pada tubuh yang kurang lancar. Manfaat buah manggis yang satu ini mampu mencegah timbulnya penyakit anemia. Peredaran darah yang lancar akan berdampak baik bagi tubuh karena dapat menangkal berbagai penyakit seperti katarak, kolesterol tinggi dll.


Buah manggis sebagai menu makan program diet

77 Manfaat dan Khasiat Buah Manggis

Buah manggis mengandung vitamin C yang cukup baik bagi tubuh serta serat yang cukup banyak. Hal yang paling penting untuk anda yang sedang menjalankan program diet adalah buah manggis tidak memiliki kandungan lemak jenuh dan kolesterol jahat. Dengan mengkonsumsi buah manggis secara rutin maka untuk anda yang sedang dalam program diet, kebutuhan nutrisi pada tubuh anda pasti tercukupi.

Buah Manggis Dapat Mempercantik Penampilan

77 Manfaat dan Khasiat Buah Manggis


Buah manggis sangat baik dikonsumsi bagi anda yang memiliki gangguan pada kulit seperti jerawat, kulit berminyak, sel-sel kulit mati dll. Kandungan Santon pada buah manggis mampu menyembuhkan berbagai keluhan tersebut. Bukan hanya itu buah manggis juga dapat mencegah penuaan dini karena kandungan didalam buah manggis dapat menangkal oksidasi dan radikal bebas yang menjadi faktor utama penuaan dini.

Itulah beberapa manfaat buah manggis bagi kesehatan. Dengan mengkonsumsi buah manggis secara rutin insyaallah kita akan terhindar dari berbagai penyakit yang mengancam kesehatan kita semua. Apabila artikel ini bermanfaat, share ke teman-teman anda yang membutuhkan agar pengetahuan ini tidak hanya mengendap disini!
Terima kasih telah membaca!
Previous
Next Post »

Post Comment