12 Manfaat Buah Tomat untuk Kecantikan Wajah

 
12 Manfaat Buah Tomat untuk Kecantikan Wajah
12 Manfaat Buah Tomat untuk Kecantikan Wajah


12 Manfaat Buah Tomat untuk Kecantikan Wajah – Tomat adalah salah satu tanaman yang banyak dikonsumsin sebagai penambah nutrisi bagi tubuh. Meskipun tomat kita lihat sebagai buah namun tomat termasuk dalam jenis tanaman sayuran. Kandungan nutrisi pada tomat sangat banyak sekali antara lain Vitamin A, Vitamin B6, Vitamin C, Vitamin K, Folat, Niacin, Fosfor dan Magnesium. Nutrisi tersebutlah yang membuat tomat sangat bermanfaat bagi kesehatan.

Konsumsi tomat juga sangat dianjurkan oleh dokter sebagai asupan untuk menjaga kecantikan kulit dan wajah. Selain dengan mengkonsumsi tomat secara langsung, tomat juga dapat digunakan dalam bentuk masker wajah dan krim kulit. Ada beberapa bahan alami yang dapat dicampurkan kedalam tomat seperti madu, jeruk nipis, dll. Penggunaan tomat untuk kesehatan kulit dan wajah jelas lebih sehat ketimbang menggunakan produk kecantikan kosmetik yang didalamnya mengandung banyak bahan kimia seperti mercuri yang berbahaya bagi tubuh.

Tomat dapat mengencangkan pori-pori wajah

12 Manfaat Buah Tomat untuk Kecantikan Wajah

Tomat dapat digunakan sebagai krim untuk mengecilkan serta mengencangkan pori-pori pada wajah caranya:  haluskan 1 buah tomat segar kedalam blender. Lalu campurkan 2 sendok makan tomat yang telah dihaluskan dengan 1 sendok air lalu usapkan pada wajah hingga merata. Biarkan krim tersebut menempel pada wajah selama 30 menit. Lalu bilas hingga bersih dengan air.

Tomat dapat menghilangkan jerawat pada wajah

Jerawat pada wajah dapat dihilangkan atau dikurangi dengan penggunaan tomat. Didalam tomat terkandung Vitamin A dan C yang mampu mengurangi jerawat pada wajah anda. Caranya sama dengan cara mengencangkan pori-pori wajah dengan tomat.

Mengatasi kulit yang berminyak

Aktifitas sehari-hari yang cukup padat serta debu yang menempel memang dapat berdampak pada kulit. Salah satu dampaknya adalah timbulnya minyak pada wajah. Minyak yang timbul pada wajah nantinya akan menimbulkan kkomedo dan flek hitam yang sangat mengganggu penampilan. Oleh sebab itu diperlukan cara untuk mengatasinya, tomat mungkin dapat menjadi jawaban dari permasalahan ini.
Caranya dengan mencampur 2 sendok jus tomat dengan dua sendok jus timun lalu oleskan secara merata pada wajah setiap malam hari menjelang tidur. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

Tomat mampu menyehatkan mata

12 Manfaat Buah Tomat untuk Kecantikan Wajah

Mata yang cantik dan sehat adalah salah satu faktor terpenting dari kecantikan wajah. Untuk para pekerja yang memiliki rutinitas tinggi pasti ingin menjaga matanya agar tetap sehat dan menghindari adanya kantung mata yang jelas dapat mengganggu penampilan. Mata yang sehat dapat diperoleh dengan konsumsi tomat secara rutin. Selain itu untuk menjaga kecantikan mata serta menghindari timbulnya kantung mata bisa dengan menggunakan potongan tomat yang ditempelkan pada mata. Lakukan hal tersebut secara rutin setiap malam hari.

Tomat ternyata dapat memutihkan serta mencerahkan kulit wajah

12 Manfaat Buah Tomat untuk Kecantikan Wajah

Tomat dapat digunakan sebagai krim pemutih kulit terutama pada wajah. Cara membuatnya sangat mudah, campurkan 1 sendok makan teh oat meal dan yoghurt bersama dengan 2 sendok jus tomat. Lalu usapkan pada kulit wajah dan bagian lain yang diinginkan. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dengan air bersih.

Tomat juga dapat menghaluskan kulit

12 Manfaat Buah Tomat untuk Kecantikan Wajah

Kulit yang halus adalah idaman semua orang bukan hanya wanita saja. Kebanyakan orang mengharapkan kulit yang halus dengan cara membeli lotion dan sebagainya. Bahkan ada beberapa orang yang operasi kulit hanya untuk mendapatkan kulit yang halus dan indah. Namun tahukah anda bahwa banyak buah dan sayuran di sekeliling kita yang dapat bermanfaat untuk menghaluskan kulit salah satunya adalah tomat. 

Tomat dapat digunakan untuk menghaluskan kulit kita ternyata. caranya cukup mudah kita hanya harus menghaluskan tomat dengan madu secukupnya lalu aduk hingga mengental dan oleskan pada bagian kulit yang kita inginkan. Tunggu hingga krim tersebut mengering biasanya membutuhkan waktu 30 menit. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih.


Bagaimana sahabat pertanian, mudah bukan! Ternyata banyak bahan alami di sekitar kita yang bisa dimanfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan. Apabila artikel ini bermanfaat, share ke teman-teman anda agar informasi ini tidak mengendap disini saja.
Terimakasih telah membaca!

Previous
Next Post »

Post Comment