548 Peluang Usaha Budidaya Tanaman Hias

548 Peluang Usaha Budidaya Tanaman Hias - Saat ini tanaman hias seakan sudah menjadi kebutuhan bagi banyak orang dari yang hanya untuk menghias halaman dan ruangan hingga dijadikan penyegar ruangan karena beberapa jenis tanaman hias mampu membersihkan udara. Banyaknya permintaan tanaman hias membuat komoditi ini menjadi peluang usaha yang menjanjikan.

Tanaman hias sejatinya terbagi menjadi beberapa kelompok antara lain, tanaman hias daun, tanaman hias bunga, tanaman hias batang dan akar. Semua jenis tanaman hias tersebut memiliki nilai estetikanya sendiri. Misalnya saja tanaman hias akar yaitu tanaman hias yang memiliki keindahan dari akarnya contohnya bunga kamboja jepang.

Peluang usaha budidaya tanaman hias saat ini sudah menjadi trend dikalangan para pecinta tanaman hias. Selain harganya yang stabil tanaman hias juga memiliki pehobi yang terus memburu tanaman hias tersebut. Harga tanaman hias bermacam-macam dari yang puluhan ribu hingga jutaan semuanya ada. Saat ini juga sudah banyak digelar kontes tanaman hias yang bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para pembudidaya dan pehobi tanaman hias. Bukan hanya itu saja biasanya tanaman hias yang memenangkan kontes akan dihargai dengan harga selangit. Tanaman Hias dengan harga selangit

Pada perjumpaan kali ini seputarpertanian akan memberikan informasi apa saja tanaman hias yang memiliki prospek yang cerah untuk di budidayakan. Mari kita simak beberapa ulasan jenis tanaman hias yang memiliki prospek yang baik dipasaran.

1.  Mawar
548 Peluang Usaha Budidaya Tanaman Hias

Bunga mawar merupakan salah satu dari sekian banyak tanaman hias yang memiliki pasar yang menjanjikan. Bagaimana tidak, permintaan untuk bunga mawar datang dari berbagai kalangan umur dari yang muda hingga tua dari anak SMP, SMA, Mahasiswa. Bunga mawar dijadikan sebagai simbol pengutaraan perasaan kepada seseorang. Contohnya saja ketika ada acara wisuda disitu banyak orang orang yang menjual bunga mawar. Bayangkan jika satu tangkai bunga mawar dihargai 30 ribu rupiah dan sehari mampu menjual 100 tangkai sangat menguntungkan sekali bukan. Baca Juga: Cara menanam bunga mawar

2.   Kaktus Mini
548 Peluang Usaha Budidaya Tanaman Hias

Saat ini kaktus sudah bukan menjadi simbol untuk daerah yang gersang seperti padang pasir. Sejak 5 tahun yang lalu kaktus sudah banyak dibudidaya di Indonesia terutama di kota-kota besar. Kaktus yang dijual bukanlah kaktus biasa melainkan kaktus mini yang memiliki segmen pasar berbagai kalangan. Kaktus mini juga dijadikan sebagai souvenir  diacara-acara seperti acara pesta pernikahan. harga souvenir kaktus juga sangat tinggi sekitar 20-30 ribu rupiah per satuannya. usaha sukses kaktus mini

3.  Anggrek
548 Peluang Usaha Budidaya Tanaman Hias

Tanaman hias yang satu ini kepopulerannya memang tidak pernah memudar. Anggrek merupakan tanaman khas daerah tropis. Di Indonesia terdapat sekitar 5000 spesies anggrek. Keindahan anggrek membuat para pecintanya rela membayar mahal untuk tanaman ini. harga anggrek di pasaran berkisar antara puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah.

itulah beberapa peluang usaha budidaya tanaman hias yang memiliki prospek yang sangat baik kedepannya. Semoga artikel ini bermanfaat!!!

Previous
Next Post »

Post Comment